Kamis, 18 November 2010

BERANI BERMIMPI

BERANI BERMIMPI

oleh Marissa Nyonya Haryanto pada 16 November 2010 jam 12:01
Albert Einstein, Abraham Lincoln, Thomas Alva Edison, Martin Luther King Jr, Bill Cosby dan sejumlah tokoh dunia lainnya itu bukan orang hebat? Tentu banyak orang membantahnya.Tapi kenyataannya mereka memang "hanya" orang biasa, bahkan punya banyak keterbatasan.
Albert Einstein, misalnya. Orang tak akan ragu, dialah salah satu penemu besar sepanjang masa. Namun, dalam perjalanan hidupnya, penemu teori relativitas itu tidaklah menonjol.Einstein dinilai guru-gurunya sebagai anak "terbelakang" yang terlalu sering bertanya dan tak mampu menghafal.Selain itu, teman-temannya juga menilai peraih Nobel Fisika pada 1912 itu sebagai sosok yang lamban dalam berpikir dan pemalu.
Hal yang sama juga dialami presiden ke-16 Amerika Serikat, Abraham Lincoln. Ketika remaja, pemimpin berpostur jangkung itu sering diolok-olok sebagai orang yang memiliki fisik buruk, kurus, gerakannya lamban dan miskin. Michael Jordan, yang terkenal dengan gaya slam dunk itu, sering terkena skors dari kepala sekolah karena membolos.
Peraih medali emas nomor lari di Olimpiade 1960, Wilma Rudolph, yang pernah terserang polio yang membuatnya lumpuh semasa kecilnya.
So, mulai sekarang marilah kita bermimpi setinggi-tingginya.'Gantungkan Cita-citamu Setinggi Langit Kalaupun Jatuh Masih Nyantol diTiang Listrik' ,........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar